Beranda / Nasional / Gerbang Tol Cimanggis 4 dan 5 Beroperasi, Tersambung dengan Jagorawi

Gerbang Tol Cimanggis 4 dan 5 Beroperasi, Tersambung dengan Jagorawi

Diterbitkan pada 13 Nov 2020 oleh: Redaksi

Gerbang Tol Cimanggis 4 dan 5 Beroperasi, Tersambung dengan Jagorawi

Bagikan di Facebook Twitter


Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional sebagai pengelola Ruas Tol Jagorawi mengoperasikan Gerbang Tol (GT) Cimanggis 4 dan 5 sebagai akses penghubung Ruas Cimanggis-Cibitung dengan Ruas Tol Jagorawi pada Selasa (10/11/2020).

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti, mengatakan GT Cimanggis 4 diperuntukkan bagi pengguna jalan dari arah Jatikarya, Cibubur, Transyogi menuju Jakarta.

Sedangkan GT Cimanggis 5 diperuntukkan bagi pengguna jalan dari arah Jakarta menuju Jatikarya, Cibubur, Transyogi.

"Pengoperasian GT ini diharapkan dapat menjadi alternatif titik transaksi dan mengantisipasi kepadatan Jalan Alternatif Cibubur bagi pengguna jalan yang berasal atau menuju Cibubur, Transyogi, Cileungsi dan sekitarnya, yang berpotensi menumbuhkan bangkitan lalu lintas bagi Ruas Jagorawi," tutur Irra dalam keterangan tertulis.

Lebih lanjut, Irra menjelaskan, GT Cimanggis 4 memiliki total 4 gardu operasi yang terdiri dari 2 gardu single untuk golongan 1 non bus dan 2 gardu multi untuk golongan bus dan truk.

Sedangkan GT Cimanggis 5 memiliki total 5 gardu operasi yang terdiri dari 3 gardu single untuk golongan 1 non bus dan 2 gardu multi untuk golongan bus dan truk.

Dalam pengoperasian kedua GT itu, Irra memastikan tidak ada perubahan tarif tol Ruas Jagorawi.

"Pengguna jalan tetap menggunakan tarif Tol Ruas Jagorawi saat ini yaitu Gol I Rp 7.000, Gol II & Gol III Rp 11.500, Gol IV & Gol V Rp 16.000," ucapnya.


Bagikan di Facebook Twitter